Mas Minta Rokok Mas

"Mas minta rokok mas" !!! Ndak merokok mas ? Maaf mas ndak punya rokok !!! 

Mas Minta rokoknya lagi mas !! boleh ya mas !! silahkan mas :D loh katanya tadi ndak punya rokok..!!! 

Perkataan itu hampir tiga kali sudah terngiang di telingaku , ketika hari menjelang pagi, entah siapa dan darimana gerangan kawan yang satu ini, yang jelas ia hadir tanpa di undang dan pergi tanpa diantar. 

Sepintas mirip dengan jailangkung yang konon suka dengan asap dan bau kurang sedap lainnya. 

Ia seorang manusia paruh baya yang mungkin sangat ketagihan sekali dengan rokok sehingga setiap pagi harus berkeliling untuk meminta rokok atau sekedar untuk bisa merokok. 

Memang rokok adalah salah satu dari sekian banyak jenis candu yang tidak berbahaya , namun tidak jarang diantara para perokok yang akhirnya menderita penyakit baik itu penyakit fisik maupun gangguan kejiwaan. 

Penyakit fisik memang tidak dapat diketahui secara langsung oleh para pecandu rokok pun demikian dengan penyakit kejiwaan, namun acapkali mereka yang sudah sangat ketagihan sekali dengan rokok akan menderita penyakit fisik maupun gangguan kejiwaan yang ringan. 

Mungkin diantara para sekian banyak perokok kurang atau bahkan tidak menyadari hal ini, namun bagi mereka yang mau memperhatikan kondisi fisik dan kejiwaan mereka tentunya akan sangat merasakan dua penyakit ini meskipun dalam kondisi yang masih bisa ditoleransi.

Anda suka rokok dan Perokok ??? 


Blog, Updated at: 12:31 PM

0 comments:

Post a Comment