Budidaya Kodok Hijau

Budidaya kodok saat ini tengah marak dikembangkan di berbagai negara, seperti Prancis, Albenia, Belanda, dan juga Belgia. Budidaya katak bisa dilakukan baik di wilayah yang memiliki 2 musim ataupun 4 musim. 

Di Indonesia sendiri budidaya kodok adalah usaha yang sangat mungkin untuk dikembangkan. 

Bahkan saat ini kita juga telah dapat menemukan beberapa petani yang telah mempraktekan pengembangan usaha budidaya kodok di berbagai daerah.

Tujuan dari budidaya kodok yaitu untuk diambil dagingnya yang akan digunakan sebagai bahan makanan untuk dikonsumsi. 

Saat ini konsumsi daging kodok memang tengah meningkat di Indonesia. 

Daging kodok telah dikenal secara luas bahwa rasanya lezat, tidak kalah dengan daging-daging ikan yang telah terlebih dahulu populer di Indonesia seperti daging ikan lele, daging ikan tawes, daging ikan gurame, dan lain-lain. 

Bahkan daging kodok bisa diolah menjadi beragam jenis masakan yang sangat nikmat, melihat cukup pesatnya peningkatan konsumsi terhadap daging kodok, hal ini sebenarnya bisa kita jadikan lahan bisnis yang bagus. 

Cara budidaya kodok cukup mudah untuk dilakukan, apabila kita sukses dalam mengembangkan usaha ini, bukan mustahil bagi kita untuk bisa meraih kejayaan di dalam hidup hanya karena usaha memelihara kodok. Oleh sebab itu, jangan mudah menyerah dan jangan ragu untuk mencoba jika Anda memang telah memiliki keinginan.


Blog, Updated at: 7:45 AM

0 comments:

Post a Comment