Sang Kodok Yang Pandai Bercerita

Alkisah suatu ketika hidup se-ekor kodok di tepi sungai "konake" (sebuah sungai dipedalaman), ia terkenal sebagai satu satunya tokoh yang pandai bercerita serta mengetahui semua cerita, tidak sedikit binatang binatang kecil yang datang ke kediaman sang kodok untuk meminta petuah maupun cerita. 

Ketenaran sang kodok pun tersebar kesana kemari dan mulai dipercaya oleh koloni bahwa sang kodoklah satu satunya tetua yang patut untuk didengar ceritanya. 

Lambat laun ketenaran sang kodok mulai menyebar keluar koloni , tidak jarang pula dari luar koloni yang datang untuk mendengar cerita sang kodok maupun meminta nasehat dan atau petuah baik dalam menjalani hidup maupun sekedar untuk mendengar cerita dan menenangkan hati serta pikiran. 

Ceritapun sampai ke kota tempat tinggal "Nasuke" seorang bocah kecil yang tinggal diperbatasan kota, ia mendengar desas desus dari para penduduk bahwasanya jauh di tepi sungai diperbatasan hutan terdapat se-ekor kodok yang pandai bercerita, ia pun penasaran ingin mendengar semua cerita dari sang kodok yang konon telah banyak berpetualang kesana kemari dan menemui berbagai hal serta pengalaman hidup. 

Setelah beberapa waktu lamanya akhirnya "Nasuke" pun memutuskan untuk menemui sang kodok dan bermaksud untuk mendengar cerita darinya. Perjalanan pun dimulai dan "Nasuke" bermaksud hendak mendengar semua cerita dari sang kodok.

Nasuke pun berjalan menyusuri beberapa tempat koloni para binatang, berbagai halangan dan rintanganpun dilaluinya tanpa mengenal lelah , hingga akhirnya ia sampai ke tempat sang kodok.

Bersambung...


Blog, Updated at: 6:20 AM

0 comments:

Post a Comment